Wednesday, January 8, 2014

Antara model based design dan platform based design

Dalam artikel cyber physical system (CPS), menyebutkan bahwa model based design sama dengan meet in the meddle metodologi, sementara pada buku gasjki mengungkapkan meet in the meddle metodologi diterapkan juga pada platform based design. yang dipermasalahkan adalah, apakah kedua istilah ini sama atau tidak.

yang diceritakan diatas (meet in the meddle) adalah design proses dari kedua motode design.

penjelasan dari masing masing istilah adalah sebagai berikut :
model based design. adalah sebuah perancangan yang dimulai dari pemodelan, yang di maksud dengan meet in the meddle, dimana pertemuan fungsional model yang telah diubah ke dalam arsitektur software dan bertemu dengan platform hardware yang dalam keadaan ini telah desesuikan dengan kebutuhan arsitektur software.
http://www.mathworks.com/model-based-design/ dan http://www.doc.ic.ac.uk/~jnm/book/pdf/ch8.pdf



dari sudut pandang yang berbeda, paltform based design ingin menekankan pada pengembengan system embedded yang proses pengembangan tidak dimulai dari perancangan hardware, melainkan memulai dari aplikasi dalam hal ini yang dimaksud dengan aplikasi adalah platform di buat untuk mendukung beberapa fungsional dan menjadi range dari jenis aplikasi yang dapat dikembangkan diatas platform tersebut.
http://www.eetimes.com/document.asp?doc_id=1204965



dari dua proses perancangan ini dapat disimpulkan bawa model based design, menitik beratkan pada model aplikasi yang akan dikembangkan sehingga dalam penerapannya model besed design akan lebih ditekankan pada proses simulasi. sementara platform based design menitik beratkan ketersediaan platform yang dapat menjadi dasar dari beberapa aplikasi tertentu karena dukungan fungsional dari plartform yang cukup luas(terbatas pada domoin aplikasi tertentu).

akhirnya dapat disimpulkan juga kaitan antara model based design dan platform based design...


No comments:

Post a Comment